Kompas.com - 21/08/2012, 22:13 WIB
EditorBenny N Joewono

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelaku penembakan terhadap anggota Polres Paniai, Brigadir Yohan Kasiwatoi pada Selasa sekitar pukul 10.30 WIT diduga dilakukan kelompok TPN/OPM pimpinan Jhon Yogi.

Kapolres Paniai AKBP Anthon Diantje ketika dihubungi Antara, Selasa malam menyatakan pihaknya menduga penyerang itu adalah kelompok Jhon Yogi.

Selain menewaskan Brigadir Yohan, para pelaku yang diduga berjumlah enam orang itu juga merampas senjata V2, yang dibawa korban. Korban sendiri, kata AKBP Diantje tertembak didada bagian kiri hingga tewas di TKP.

Dikatakan, saat ditembak, korban sedang mencuci mobil di ujung lapangan terbang, kemudian para pelaku yang berjumlah enam orang melarikan diri dengan menggunakan "speed boat" melintasi Danau Paniai.

Kapolres Paniai mengaku belum dapat memastikan ke mana mereka kabur karena luasnya danau tersebut dan ada beberapa daerah yang terhubung antara lain Obano dan Kamopa. "Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," tegas AKBP Diatje, Selasa (21/8/2012).

Ia juga mengatakan, saat melakukan pengejaran sore tadi sekitar pukul 16.30 WIT sempat terjadi kontak senjata.

"Kelompok TPN/OPM pimpinan Jhon Yogi saat melakukan penyerangan menggunakan senjata jenis revolver, karena di sekitar TKP ditemukan selongsong pelurunya," jelas AKBP Diantje.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.