Kompas.com - 21/08/2012, 09:17 WIB
|
EditorRusdi Amral

CHICAGO, KOMPAS.com - Presiden Barack Obama, Senin (20/8/2012) di Chicago memperingatkan, pasukan AS siap melumpuhkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Satu "konsekuensi besar" akan dihadapi Assad jika dia memaksakan penggunaan senjata kimia untuk menyerang pasukan oposisi.

Suriah bulan lalu mengakui untuk pertama kalinya memiliki senjata kimia dan biologi. Juga dikatakan, senjata itu bisa digunakan jika campur tangan negara asing semakin nyata. Ancaman itu menuai peringatan keras dari Washington dan sekutunya.

"Sikap kita kepada rezim Assad sudah sangat jelas. Begitu juga untuk pelaku di lapangan. Garis merah bagi kita ialah kita mulai menyaksikan sejumlah besar senjata kimia dikerahkan dan digunakan. Itu akan mengubah perhitungan saya," kata Obama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X