Kompas.com - 20/08/2012, 08:08 WIB
EditorKistyarini

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia memutuskan untuk sementara menutup kedutaannya di Suriah di tengah konflik yang kian meningkat di negara itu, kata Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman, Minggu (19/8/2012).

Kedutaan di Damaskus tidak dapat ditutup total karena masih terdapat delapan mahasiswa Malaysia di Suriah yang menolak untuk pulang ke negerinya, kata Anifah.

Ada 130 mahasiswa Malaysia yang terdaftar di kedutaan, yang sebagian besar telah dievakuasi oleh pemerintah Malaysia atau pulang atas kemauan sendiri.

Pemerintah Malaysia berencana menutup kedutaan setelah semua siswa dievakuasi. "Untuk saat ini, kita tidak bisa menutup kedutaan, karena petugas kami perlu mengelola warga Malaysia yang masih ada di sana," ujar Anifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.