Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Kai-Tak Tewaskan 27 Orang di Vietnam

Kompas.com - 20/08/2012, 07:52 WIB

HANOI, KOMPAS.com — Sebanyak 27 orang tewas sejak badai tropis Kai-Tak melanda Vietnam utara pada Jumat (17/8/2012), kata Komite Nasional untuk Pencarian dan Penyelamatan Vietnam, Minggu (19/8/2012).

Di antara mereka yang meninggal, lima orang berada di provinsi utara Bac Giang, Yen Bai, masing-masing empat orang di Provinsi Vinh Phuc, tiga di Provinsi Phu Tho, dan dua orang di ibu kota Hanoi, Son La dan Anak Lang, sedangkan masing-masing di Provinsi Hai Duong, Lao Cai, dan Bac Ninh, Thai Nguyen mengonfirmasi adanya satu kematian.

Tiga orang lainnya hingga kini masih hilang, dengan seorang di Yen Bai, salah satu daerah di Hanoi, dan satu lagi di Vinh Phuc.

Pihak berwenang di provinsi-provinsi yang terkena dampak dan pemerintah berupaya untuk mempercepat menemukan orang yang hilang dan menangani kerusakan-kerusakan akibat badai, kata kantor berita Vietnam yang dikelola negara, VNA, Minggu.

Meskipun badai telah melemah menjadi sistem tekanan rendah dan kemudian menghilang, diperkirakan akan menyebabkan hujan lebat dalam beberapa hari mendatang. Daerah pegunungan utara Vietnam diperingatkan untuk kemungkinan terjadinya banjir bandang dan tanah longsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com