Kompas.com - 19/08/2012, 23:15 WIB
EditorDaniel Sasongko

ROMA, KOMPAS.com - Kencang beredar berita di seantero Italia, bahwa Daniele De Rossi segera menuju ke Etihad, markas Manchester City.

Sabtu (18/8/2012), Roma dilaporkan sudah menerima pinangan City senilai 35 juta pounds (sekitar Rp 525 miliar). Namun, De Rossi enggan beralih dari kampung halamannya, Roma.

Minggu (19/8/2012), La Gazzetta dello Sport mengabarkan, pria berusia 29 tahun itu sudah diberi lampu hijau "I Giallorossi" bernegosiasi pribadi dengan manajemen "The Citizens". De Rossi dibayar Roma 6 juta euro (sekitar Rp 72 miliar) dan "Manchester Biru" siap menaikkan gajinya dua kali lipat dalam kontrak berformat empat tahun.

Bahkan, Mancini sendiri yang menelepon De Rossi dan meyakinkannya untuk segera pindah ke Etihad.

Di lain pihak, koran Italia lainnya, Il Messaggero, tetap memberitakan, De Rossi enggan pindah ke Manchester. Kalau pun harus pergi, "Capitan Futuro" --sebutan De Rossi-- memilih klub dari London, Madrid atau Paris.

Agen De Rossi, Sergio Berti, sudah berada di Manchester pekan ini. Belum jelas, apakah ia bernegosiasi atas nama De Rossi atau Aleksandar Kolarov, kliennya yang lain.

Di lain pihak, Direktur Roma Walter Sabatini menilai banderol De Rossi --yang menjadi tim Juara Dunia 2006 bersama Italia-- adalah 100 juta euro.

Sementara itu, aktivitas lepas "Il Lupo" musim panas ini sangat aktif. Tak kurang 43 pemain sudah dilego atau dipinjamkan ke klub lain.

Atas dasar itulah Romanisti bakal menggelar protes keras di Stadion Olimpico, Minggu ini, kala menjalani laga kandang perdana melawan klub Yunani, Aris Salonika.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.