Kompas.com - 19/08/2012, 09:02 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Setiap negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Seperti yang dilakukan Muslim di Pakistan, Yaman, Malaysia, dan Palestina dalam mempersiapkan diri menjelang Lebaran.

Seperti di Indonesia, rakyat Pakistan menyempatkan diri pulang ke kampung halaman agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mereka memenuhi berbagai moda transportasi yang tersedia, termasuk kereta api, meskipun untuk itu mereka harus berdesakan, bahkan rela duduk di atas gerbong.

Sementara itu, di Yaman ada tradisi bagi kaum perempuan. Mereka mempercantik diri dengan tato henna sehari menjelang Lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.