Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajemen Taman Safari Santuni Keluarga Junaedi

Kompas.com - 18/08/2012, 12:54 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Junaedi (32), petugas kebersihan Taman Safari Indonesia di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang tewas diterkam harimau pada Jumat kemarin, meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang masih kecil.

"Kami tentu akan memikirkan santunan dan hal-hal lain untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, tetapi saat ini kurang tepat karena keluarga masih berkabung," tutur Kepala Bagian Humas Taman Safari Indonesia-Cisarua Yulius H Suprihardo di Cisarua, Sabtu (18/8/2012).

Menurut Yulius, Junaedi sudah lebih dari tiga tahun bekerja sebagai petugas kebersihan. Ia tinggal di Megamendung, tidak terlalu jauh dari lokasi. Sehari-hari, kata dia, almarhum dikenal cukup rajin bekerja menyapu dan memangkas rumput. Namun, Yulius masih belum tahu bagaimana almarhum bisa berada di kawasan exhibit harimau sumatera.

Saat kejadian, di kawasan yang tidak diperuntukkan secara umum itu hanya ada satu harimau sumatera. Seperti disampaikan sebelumnya, korban ditemukan sekitar pukul 15.00 oleh seorang keeper harimau saat sedang menginspeksi kawasan exhibit atau exercise harimau sumatera.

Korban ditemukan dalam kondisi tewas dengan sejumlah luka di bagian kepala dan paha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com