Kompas.com - 18/08/2012, 10:12 WIB
EditorDini

KOMPAS.com -  Saat bersilaturahim bersama kerabat di hari raya, tak ada salahnya tampil lebih istimewa. Tak hanya baju saja yang harus terlihat menarik, jilbab juga harus terlihat elegan. Anda bisa meniru gaya jilbab kreasi Tuti Adib ini sebagai inspirasi Anda berlebaran.

1. Gunakan ninja yang berlapis (ninja pelangi). Jika tidak ada, Anda bisa memadukan dua buah ninja dengan warna yang serasi kemudian ditumpuk jadi satu. Namun jangan sampai menutup keseluruhan warnanya. Kemudian, ambil kerudung persegi panjang atau pashmina. Lebarkan dan tutup bagian atas ninja. Buat salah satu sisinya lebih pendek.

1-2

 2. Ambil sisi yang pendek, dan tekuk ke atas kepala. Pastikan tekukan tidak terlalu ketat agar tercipta efek juntaian. Agar lebih unik, beri sedikit lipatan pada bagian depan kerudung. Jangan lupa untuk melebarkan bagian ujung kerudung agar menutupi bagian belakang kepala.

3-4

 3. Setelah selesai salah satu sisinya, lakukan hal yang sama di ujung lainnya. Buat sedikit lipatan-lipatan kain di bagian dalamnya, dan tarik ke bagian depan baju. Kemudian pegang ujungnya dan lingkarkan ke atas kepala.

 . 5-6

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 4. Lebarkan bagian ujungnya, kemudian sematkan ujung tersebut di atas kepala dengan bantuan jarum pentul.

7

5. Anda siap dengan tampilan jilbab yang baru untuk berhari raya.

8-9

Busana dan kerudung: Butik Bilqis by Tuti Adib

FOTO-FOTO: MUNDRI WINANTO 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.