Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2012, 10:12 WIB

KOMPAS.com -  Saat bersilaturahim bersama kerabat di hari raya, tak ada salahnya tampil lebih istimewa. Tak hanya baju saja yang harus terlihat menarik, jilbab juga harus terlihat elegan. Anda bisa meniru gaya jilbab kreasi Tuti Adib ini sebagai inspirasi Anda berlebaran.

1. Gunakan ninja yang berlapis (ninja pelangi). Jika tidak ada, Anda bisa memadukan dua buah ninja dengan warna yang serasi kemudian ditumpuk jadi satu. Namun jangan sampai menutup keseluruhan warnanya. Kemudian, ambil kerudung persegi panjang atau pashmina. Lebarkan dan tutup bagian atas ninja. Buat salah satu sisinya lebih pendek.

1-2

 2. Ambil sisi yang pendek, dan tekuk ke atas kepala. Pastikan tekukan tidak terlalu ketat agar tercipta efek juntaian. Agar lebih unik, beri sedikit lipatan pada bagian depan kerudung. Jangan lupa untuk melebarkan bagian ujung kerudung agar menutupi bagian belakang kepala.

3-4

 3. Setelah selesai salah satu sisinya, lakukan hal yang sama di ujung lainnya. Buat sedikit lipatan-lipatan kain di bagian dalamnya, dan tarik ke bagian depan baju. Kemudian pegang ujungnya dan lingkarkan ke atas kepala.

 . 5-6

 4. Lebarkan bagian ujungnya, kemudian sematkan ujung tersebut di atas kepala dengan bantuan jarum pentul.

7

5. Anda siap dengan tampilan jilbab yang baru untuk berhari raya.

8-9

Busana dan kerudung: Butik Bilqis by Tuti Adib

FOTO-FOTO: MUNDRI WINANTO 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com