Kompas.com - 18/08/2012, 07:36 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

KARAWANG, KOMPAS.com Kemacetan arus lalu lintas mudik lebaran di sekitar Tol Cikampek yang mengarah ke jalur pantai utara (pantura), sampai Sabtu (18/8/2012) pukul 04.00 WIB, belum juga terurai.

Kendaraan hanya berjalan beberapa meter sebelum kembali berhenti. Lalu apa yang dilakukan pemudik untuk membunuh waktu sembari menunggu terurainya kemacetan? Sejumlah sopir terlihat keluar dari kendaraan.

Mereka duduk di kap kendaraan sembari mengobrol dengan sopir lain. Di kendaraan lain, dua perempuan terlihat asyik saling berfoto dengan latar mobil yang terjebak kemacetan. Lain lagi yang dilakukan penumpang bus umum.

Sebagian dari mereka memilih keluar dari bus sembari duduk-duduk di median jalan untuk sekadar melemaskan otot maupun menikmati makanan dan minuman. Namun, ada juga yang memilih berdiam maupun tidur di bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.