Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pantura Banyuwangi-Situbondo, Ramai Lancar

Kompas.com - 17/08/2012, 18:51 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Jalur pantura dari Banyuwangi hingga Situbondo ke arah Surabaya dan Malang, hingga pukul 17.30 Jumat (17/8/2012) terpantau ramai lancar. Titik-titik kepadatan terpusat di pasar tumpah yang terdapat di Bajulmati Banyuwangi, Asembagus dan Kota Situbondo.

Meski dalam kondisi lancar, namun pemudik tetap barhati-hati sebab jalur Banyuwangi-Situbondo juga rawan kecelakaan dan kejahatan. Daerah rawan kecelakaan di antaranya ada di perbatasan Banyuwangi-Situbondo hingga hutan Baluran.

Jalur di kawasan itu penuh tikungan dan tak ada penerangan di malam hari. Jalur itu menurut Kapolres Banyuwangi juga rawan kejahatan. Karena itu Polres menyiapkan tim penembak jitu untuk disiagakan di daerah tersebut.

Kawasan pasir putih hingga Paiton di perbatasan Probolinggo juga rawan kecelakaan karena penuh tikungan. Jika pemudik dalam kondisi lelah, bisa memanfaatkan fasilitas rest area di sejumlah titik di kawasan itu. Rest area itu di antaranya Masjid Bintang di Bangsring, Banyuwangi, rest area hutan Baluran di hutan baluran km 5, hingga di pasir putih dan Paiton di perbatasan Situbondo-Probolinggo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com