Kompas.com - 15/08/2012, 18:45 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Remitansi atau kiriman uang dari para pekerja Filipina di luar negeri naik 5,3 persen pada semester pertama 2012 menjadi 11,3 miliar dollar AS. Bank Sentral Filipina mengatakan hal itu pada Rabu (15/8/2012).

Filipina selama ini terbantu oleh remitansi tersebut. Dalam periode ini, tambahan remitansi tersebut sanggup mendongkrak devisa Filipina ke posisi 79 miliar dollar AS.

Menurut analisai Bank Barclays, andai konsistensi remitansi tetap terjaga, pada akhir 2012, Filipina akan mencatat total remitansi di posisi 21,5 miliar dollar AS. Pada akhir 2011, total remitansi mencapai 20,1 miliar dollar AS, sebagaimana warta Xinhua.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X