Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pantura Jateng Lancar

Kompas.com - 15/08/2012, 17:27 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Arus lalu-lintas mudik Lebaran yang melewati jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah, dari Brebes hingga Semarang masih lancar, Selasa (15/8/2012). Kelancaran lalu-lintas tersebut terpantau dari helipoter Polda Jawa Tengah.

Helikopter MI 2 Plus yang terbang dari Bandara Ahmad Yani Kota Semarang tersebut menyusuri jalur pantura yang masih relatif sepi dari kendaraan pemudik. Arus kendaraan berjalan lancar, dan hanya terjadi sedikit kepadatan lalu-lintas saat akan memasuki Kota Brebes dan Tegal.    

Proyek-proyek pembangunan jalan yang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan sudah tidak tampak. Namun dengan lancarnya arus lalu-lintas tersebut pengemudi diminta tetap waspada, karena jalur pantura sangat rawan kecelakaan.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Djihartono berharap pemudik tetap waspada dan tidak memaksakan diri saat sudah lelah berkendara.

Berdasar data Polda Jawa Tengah selama Januari-Agustus 2012 telah terjadi 14.521 kecelakaan di seluruh wilayah Jateng dengan total korban meninggal 2.181 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com