Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damaskus Diguncang Ledakan Keras

Kompas.com - 15/08/2012, 14:37 WIB

Ledakan keras mengguncang lokasi dekat sebuah kompleks militer di ibukota Suriah, Damaskus, tidak jauh dari hotel tempat menginap misi pemantau PBB, Rabu (15/8/2012).

Televisi pemerintah Suriah melaporkan tiga orang terluka dalam ledakan yang disebabkan oleh bom di dekat truk pengangkut bahan bakar. Saksi mata di Damaskus melihat kepulan asap tebal dari lokasi ledakan yang terletak di pusat kota.

Kekerasan di Suriah telah menyebar hingga ke ibukota dalam beberapa pekan terakhir.

Sejumlah mobil ambulan dikerahkan untuk menolong para korban.

Wilayah di sekitar hotel Dama Rose adalah zona karantina dengan tingkat pengamanan tinggi.

Ledakan terjadi saat negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bersiap untuk mengadakan pertemuan di Mekah, Arab Saudi, untuk membahas krisis ini.

OKI diperkirakan akan membuat keputusan kontroversial dengan mengeluarkan Suriah dari keanggotaan, meski ada protes dari Iran, sekutu regional Suriah.

Damaskus telah diguncang beberapa kali ledakan bom dalam empat pekan terakhir, termasuk serangan bom bulan lalu di markas keamanan nasional yang menewaskan tiga kepala keamanan Presiden Bashar al-Assad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com