Kompas.com - 15/08/2012, 03:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

TEHERAN, KOMPAS.com - Seorang wartawan jaringan televisi berbahasa Arab, Al-Alam, yang berbasis di Suriah telah diculik para pemberontak di  kota Homs, kata kantor televisi itu di situsnya, Selasa (14/8/2012).

Wartawan itu, Ahmad Sattouf, dibawa "kelompok teroris bersenjata," saat ia kembali ke rumahnya di Homs, kata Al-Alam.

Jaringan televisi itu tidak mengatakan kapan tepatnya Sattouf diculik, tetapi mengatakan dia telah hilang selama "beberapa hari."

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia secara terpisah mengatakan bahwa Sattouf, seorang Suriah, telah diculik pada hari Sabtu-Minggu.

Al-Alam mengatakan bahwa "para pemberontak juga menyerang dan mengobrak-abrik" kantor di Homs.

Sejumlah wartawan asing dan Suriah dijadikan target dalam konflik di Suriah. Kepala kantor berita Suriah SANA dikatakan telah dibunuh oleh para pemberontak di luar rumahnya di dekat ibu kota pada Sabtu, dan satu kelompok jaringan Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan pada awal bulan ini terhadap pembawa acara  di televisi pemerintah.

Tiga wartawan TV Negara Suriah juga dilaporkan diculik oleh pemberontak pada Jumat saat mereka mendampingi pasukan pemerintah tak jauh dari ibu kota. Pada  pekan lalu satu serangan bom terhadap markas besar televisi negara melukai beberapa orang. Kepala misi pengamat PBB di Suriah pada Senin mengecam serangan-serangan atas media itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.