Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Surga...

Kompas.com - 12/08/2012, 04:43 WIB

Aktris Astri Nurdin (34) merasa lebih mengenal Tanah Air-nya setelah bermain dalam film Tanah Surga... Katanya yang akan segera diputar di bioskop. Film yang menampilkan Deddy Mizwar itu berkisah tentang nasib rakyat di perbatasan.

”Tanah Air kita itu kaya, negeri subur. Tapi karena tidak dibangun dengan merata, ada rakyatnya jadi miskin dan mengadu nasib ke negeri tetangga,” kata Astri, Sabtu (11/8), tentang pesan yang disampaikan film.

Astri berperan sebagai Astuti, guru yang mengajar di perbatasan. Pengambilan gambar menggunakan lokasi di beberapa tempat di Kalimantan Barat, antara lain, di Desa Ramba Kedokok, Kabupaten Sanggau. Di daerah pelosok itu, Astri mengaku semakin mengenal bagian dari negerinya. ”Warganya sangat ramah dan sopan. Daerahnya cantik, berawa- rawa,” kata Astri yang sebelumnya bermain dalam film drama musikal Ambilkan Bulan itu.

Untuk urusan pelosok, Astri jadi teringat masa kecilnya ketika mudik ke daerah asal orangtuanya di Painan, daerah pesisir barat Sumatera Barat.

”Di sana ada Titian Akar. Ini

jembatan yang dijalin dari akar dua pohon beringin. Saya sudah dua kali ke sana,” kata Astri.

Di mana letaknya, ”Di Google enggak ada he-he.... ” katanya berseloroh karena dengan mudah orang bisa melihat keindahan Titian Akar via internet.

Jembatan itu melintasi Sungai Batang Bayang. Sebuah keindahan lain dari Tanah Air, yang katanya tanah surga ini. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com