Kompas.com - 11/08/2012, 22:56 WIB
EditorKistyarini

Sedikitnya 52 orang tewas dan 45 orang lainnya mengalami luka setelah sebuah bus yang kelebihan muatan terjun ke dalam sebuah jurang di negara bagian Himachal Pradesh, India utara, Sabtu (11/8/2012).

Sebanyak 39 orang tewas seketika di lokasi kecelakaan, sementara sisanya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Kecelakaan maut ini terjadi di pagi hari dekat kota Chamba, sekitar 190 kilometer dari ibukota negara bagian Shimla. Wilayah lokasi kecelakaan dikenal sangat berbahaya dengan jalan yang berliku.

Bus tersebut dilaporkan membawa 100 penumpang dan sebagian besar duduk di atas atap, saat bus itu tergelincir di jalanan berkelok di kawasan pegunungan itu.

"Angka korban tewas masih bisa bertambah karena belasan penumpang yang luka dalam keadaan kritis," kata Wakil Komisioner Distrik Chamba, Sunil Chaudhary.

Chaudary menambahkan bus itu tengah dalam perjalanan dari Dulera menuju Chamba saat kecelakaan terjadi.

Sebagian penumpang bus naas ini adalah penumpang pindahan karena bus yang mereka tumpangi sebelumnya mengalami kerusakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Utama Himachal Pradesh Prem Kumar Dhumal menyatakan dukacitanya dan akan memberikan santunan sebesar US$1,800 atau sekitar Rp17 juta untuk keluarga korban.

Hilang kendali

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui secara pasti namun sejumlah saksi mata mengatakan pengemudi kehilangan kendali saat bus memasuki tikungan tajam.

Kecelakaan ini adalah tragedi maut kedua dalam sepekan terakhir di kawasan di mana kecelakaan lalu lintas menjadi sebuah hal yang biasa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.