Kompas.com - 09/08/2012, 23:14 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

HANOI, KOMPAS.com Maskapai penerbangan Vietnam, VietJet Air, didenda karena melakukan peragaan bikini di dalam kabin pesawat saat penerbangan berlangsung.

Peragaan bikini dengan melibatkan sejumlah peserta ratu kecantikan itu juga tidak memiliki izin.

Media pemerintah Vietnam, Tuoi Tre, edisi Kamis (9/8/2012) di Hanoi, sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP, menyebutkan, maskapai penerbangan biaya murah ini didenda 1.000 dollar AS oleh otoritas penerbangan Vietnam. Selain peragaan bikini, para peserta kecantikan juga melakukan tarian berbikini selama penerbangan.

VietJet Air menyelenggarakan tarian ala Hawaii itu sebagai bagian dari penerbangan perdana perusahaan itu dari Ho Chi Minh City ke Nha Trang, salah satu kota tujuan wisata di Vietnam.

Lima perempuan, dan semuanya calon kontes ratu kecantikan, tampil berbikini dalam tarian Hawaii, pada penerbangan perdana yang berlangsung pada 3 Agustus lalu. Tarian sensual selama tiga menit itu berlangsung di depan para penumpang, yang kemudian mengabadikan semua adegan tadi lewat kamera di telepon seluler dan memuatnya secara online dan jaringan sosial.

"Perusahaan penerbangan ini melanggar regulasi penerbangan lokal, dengan mengorganisasi peragaan tanpa izin saat penerbangan," ujar Nguyen Trong Thang, Kepala Pemeriksa Badan Penerbangan Sipil Vietnam, sebagaimana dikutip harian Tuoi Tre.

Thang menegaskan, gambar yang diambil lewat telepon seluler bukan merupakan contoh penerbangan yang aman.

Peragaan bikini saat penerbangan itu kini mengundang debat publik, terutama di kalangan konservatif Vietnam. Terlebih lagi, penampilan sensual berbikini oleh lima perempuan cantik selama penerbangan mulai beredar luas di internet dan berbagai jaringan sosial di Vietnam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.