Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil PM Rusia Juluki Madonna Pramuria

Kompas.com - 09/08/2012, 20:22 WIB
Simon Saragih

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com — Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin menjuluki Madonna, penyanyi terkenal asal AS, sebagai seorang mantan pramuria (former whore).

Ini dia utarakan lewat pesan di akun Twitter milik Wakil PM itu, Kamis (9/8/2012) waktu Moskwa.

Pesan itu bertujuan menjawab seruan Madonna, yang meminta pembebasan dari penjara kelompok "punky" bernama Pussy Riot, yang kini dipenjarakan.

Pussy Riot adalah satu kelompok pengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin karena dianggap bertangan besi. Madonna sedang melakukan konser di Moskwa saat menyampaikan seruan itu.

"Setiap mantan pramuria cenderung menguliahi siapa saja soal moral, seiring dengan bertambahnya usia. Ini biasa dilakukan saat berlangsungnya konser di luar negeri," demikian kalimat sarkas Wakil PM itu.

Saat melakukan konser Selasa (7/8/2012) malam, Madonna mengatakan bahwa dia bermimpi tentang sebuah dunia di mana setiap orang bebas berekspresi.

Sembari mengenakan bra berwarna hitam, Madonna meminta otoritas Rusia membebaskan Pussy Riot, kelompok band perempuan, yang mengkritik Putin pada Februari lalu. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com