Kompas.com - 08/08/2012, 09:31 WIB
Penulis Kistyarini
|
EditorKistyarini

KAIRO, KOMPAS.com - Sejumlah orang bersenjata menembaki pos keamanan di Al-Arish, kota di Semenanjung Sinai, Mesir, Rabu (8/8/2012), kantor berita Mesir melaporkan.

Baku tembak itu berlangsung hingga malam, namun hingga kini belum ada laporan tentang korban jiwa ataupun terluka, kata MENA. Aparat keamanan langsung menutup jalan tempat serangan terjadi.

"Orang-orang tak dikenal menembaki sebuah pos pemeriksaan di jalan utama antara Al-Arish dengan Rafah (kota yang terletak di perbatasan Mesir dengan Israel)," kata MENA dalam laporan yang juga dilansir televisi pemerintah.

Serangan Rabu ini merupakan yang ke-29 sejak pemberontakan terhadap Mubarak pecah, menurut MENA. Serangan sebelumnya, Minggu (5/8/2012), menyebabkan 16 tentara penjaga perbatasan tewas dan orang-orang bersenjata itu sempat mencuri dua kendaraan lapis baja lalu menerobos masuk wilayah Israel.

Situs berita Al-Ahram melaporkan, pertempuran antara gerombolan bersenjata dengan aparat keamanan terjadi di tiga pos pemeriksaan di Al-Arish. Dalam salah satu insiden, seorang warga terluka ketika menonton dari balkon rumahnya.

Pada hari yang sama, Kota Al-Arish juga diwarnai unjuk rasa warga yang menuntut perlindungan setelah terjadi sejumlah serangan di kota itu. Sambil menyerukan "Allahu Akbar", para demonstran berkumpul di depan kantor gubenur, seorang saksi mata mengatakan pada Reuters.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.