Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Aniaya Ibunya lantaran Tidak Diberi Uang

Kompas.com - 07/08/2012, 15:24 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anak yang menganiaya ibunya hingga masuk Rumah Sakit Jakarta rupanya bernama Januar (47). Dia memukuli ibunya, Hj Musrinyah (67), karena meminta uang, tetapi tak diberi (sebelumnya diduga karena warisan).

"Jadi motifnya itu si anak bertamu ke rumah ibunya. Januar dari Depok dan menginap sudah dua hari di rumah ibunya karena Januar sakit lever. Kemudian dia minta duit enggak dikasih. Mungkin karena marah, dongkol, kesel akhirnya mukulin ibunya," papar Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi Komisaris Riftajudin saat dihubungi wartawan, Selasa (7/8/2012).

Kejadian penganiayaan ini berlangsung di rumah korban di Jalan Setiabudi 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa dini hari ini. Laporan soal penganiayaan diterima petugas Polsek sekitar pukul 02.00 WIB dari tetangga korban. Akibat penganiayaan, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta lantaran menderita luka lebam di sekujur tubuh.

"Sekarang (pelaku) lagi diperiksa, tapi secara otomatis ya, dia langsung tersangka. Karena mukulin ibunya sampai babak belur," sambung Rifta.

Akibat perbuatannya, Januar dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com