Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Travolta Pilih Pilot daripada "Disco Dancer"

Kompas.com - 06/08/2012, 06:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Hollywood, John Travolta (58), mengubah citra. Saat peluncuran produk jam tangan Breitling Navitimer Blue Sky di Singapura, awal pekan ini, Travolta begitu antusias bercerita tentang dunia penerbangan yang digelutinya lebih dari 40 tahun.

Pilot yang memiliki 11 lisensi penerbangan pesawat jet ini menyebut rumahnya sebagai bandar udara. Halaman rumahnya sekaligus menjadi landasan bagi pesawat-pesawat pribadinya. Saat ini, ia memiliki koleksi empat pesawat jet, yakni Boeing 707, Bombardier Challenger 601, Eclipse, dan superjet supersonic.

"Ini mimpiku sejak kecil untuk tinggal di rumah sekaligus bandara. Saya bisa meninggalkan ruang tidur dan berjalan ke pesawat, lalu terbang ke Singapura," ujarnya.

Saat digelitik wartawan untuk memilih profesi penari disko atau pilot, aktor yang dikenal piawai berdisko dalam film Saturday Night Fever (1977) dan Grease (1978) itu mengaku lebih memilih profesi pilot.

"Saya akan pilih pilot dibandingkan dengan disco dancer. Pasalnya, selama ini saya sudah menjalani penari disko. Kini waktu untuk mengubah karakter," ujarnya. "Ada keseimbangan karier antara aktor dan penerbang. Ini ujian yang besar dan saya menjalaninya. Saya berkomitmen pada diri sendiri untuk mengembangkan ini secara serius," ujar Travolta. (LKT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com