Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Tiga Warga Hilang Beralih ke Hilir Sungai

Kompas.com - 03/08/2012, 15:46 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU UTARA, KOMPAS.com -- Hari kedua pencarian tiga warga Desa Beringin Jaya, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, yang diduga hanyut di sungai Rongkong sejak Sabtu (28/7/2012), ketiga korban belum ditemukan juga.

Tim pencari pun mengalihkan pencarian ke hilir sungai. Sebelumnya, tim dengan 60 personel itu menyusuri sungai Rongkong sejauh 3 kilometer dari lokasi yang diduga awal hilangnya Rais dan dua anaknya, Illang (11) dan Indy (6).

"Setelah melakukan kordinasi dan mempelajari kondisi medan dimana pergerakan arus air yang begitu cepat, maka hari ini pencarian kami alihkan ke wilayah hilir sungai," ungkap Andi Eviana, kepala BPBD Luwu Utara, Jumat (3/8/2012).

Menurut Andi, dalam pencarian ketiga warga Desa Beringin itu, pihaknya terkendala minimnya perahu karet dan lampu penerangan.

Hingga Jumat siang, Rais dan dua anaknya belum berhasil ditemukan. Sementara itu, Kasmiati istri Rais sekaligus ibu dari Illang dan Indy, masih berharap suami dan kedua anaknya dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com