Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesialis Keprok Kaca di Bali Ternyata "Robin Hood"

Kompas.com - 02/08/2012, 23:30 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Akri Hohakai, seorang pencuri spesialis keprok kaca mobil yang beroperasi lebih dari 20 TKP (tempat perkara kejadian) di 5 Kota/Kabupaten Jawa-Bali dibekuk tim Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali, Selasa (31/7/2012) lalu.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pria 28 tahun tersebut ternyata bagai "Robin Hood" di kampungnya, Gresik, Jawa Timur karena sering membagi-bagikan harta hasil pencurian kepada tetangganya.

"Dia terkenal sebagai dermawan di kampungnya dan dari penampilannya tidak ada yang tahu dia sebenarnya pencuri," ujar Kasubdit III Ditreskrimum, AKBP Harry Haryadi saat konferensi pers di Mapolda Bali, Kamis (2/8/2012).

Bahkan yang lebih menggelitik, setiap berhasil melakukan aksi pencurian ia menggelar hajatan di kampungnya. "Jika berhasil melakukan aksinya ia memotong seekor kambing," jelas Haryadi.

Saat polisi melakukan pengejaran, pria berambut gondrong ini pun cukup lihai mengelabui polisi. "Dia lihai sekali, yang pertama kita datang dia banyak tebar orang," ungkap Haryadi.

Petulangan Akri pun berakhir Selasa lalu saat polisi langsung menyergap di kediamannya RT 15 RW 3 Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan puluhan barang bukti di antaranya 1 buah iPad, 11 telepon genggam berbagai merk, 7 jam tangan, hingga buku tabungan yang berisi uang puluhan juta rupiah.

Polisi sempat menghadiahi kaki kiri Akri timah panas karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan lokasi keprok kaca di Suwung, By Pass Denpasar, Rabu kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com