Kompas.com - 02/08/2012, 17:31 WIB
Penulis Kistyarini
|
EditorKistyarini

MADRID, KOMPAS.com - Polisi Spanyol menangkap tiga tersangka anggota Al Qaeda di Provinsi Cadiz, kantor berita AFP mengutip sebuah sumber di kejaksaan, Kamis (2/8/2012).

Sumber itu tidak mengungkap hal itu lebih detail, namun radio Spanyol Cadena Ser, yang mengutip kepolisian, melaporkan ketiga tersangka terdiri dari dua warga Chechnya dan seorang Turki. Ketiganya disebut memiliki bahan peledak dan racun ketika ditangkap.

Polisi mencurigai mereka merencanakan sebuah serangan di Spanyol, Cadena Ser menambahkan. Menurut polisi, seorang tersangka pernah mengikuti kamp pelatihan di Pakistan.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol menolak memberi konfirmasi tentang laporan itu, namun mengumumkan bahwa Menteri Dalam Negeri Jorge Fernandez Diaz akan menggelar konferensi pers pada pukul 13.00 waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.