Kompas.com - 31/07/2012, 20:13 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sampai saat ini, jumlah pengungsi Suriah di Turki mencapai 44.038 orang. Kementerian Bencana dan Direktorat Manajemen Gawat Darurat (AFAD) mengemukakan hal itu pada Selasa (31/7/2012).

Menurut warta Anatolia, para pengungsi itu kebanyakan mendiami kawasan selatan Turki seperti Hatay, Sanlurfa, Gaziantep dan Kilis. "Pemerintah Turki menyediakan kebutuhan pangan, keamanan, akses aktivitas sosial, pendidikan dan agama, serta pelayanan telekomunikasi," kata pernyataan kementerian itu.

Pada Senin hingga Selasa ini, tercatata ada 522 warga Suriah masuk ke Turki. Sementara, ada 532 warga Suriah yang kembali ke negara mereka atas kemauan sendiri.

Sementara, sejak perang saudara berkecamuk hampir setahun ini, tercatat 73.587 warga Suriah masuk ke Turki. Dari jumlah itu, ada 29.549 warga Suriah yang kembali ke negara asal mereka. "Sampai sekarang ada 359 warga Suriah yang mendapat pengobatan di berbagai rumah sakit di Turki," demikian AFAD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.