Kompas.com - 31/07/2012, 15:26 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Subdirektorat Reserse Mobil, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menangkap Iin (22), di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/7/2012) malam.

"Dia tersangka kasus pencurian barang-barang milik majikannya. Antara lain berupa cincin emas bermata berlian seharga Rp 20 juta," kata Kasubdit Ramnor Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Selasa (31/7/2012) siang.

Herry mengungkap hal itu ketika ditanya tentang seorang perempuan yang tengah dibawa anggotanya untuk dimasukan ke sel tahanan sementara.

Menurut penyidik yang memeriksa Iin, majikannya warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Iin baru dua bulan menjadi pembantu rumah tangannya. Pencurian terjadi pada 24 Juli lalu.

"Waktu ditangkap barang-barang curiannya sudah tidak ada. Dia mengaku sudah dijual kepada orang per orang. Ini kami masih terus melakukan pendalaman. Dugaan kami, dia memang pemain 362 (pencurian) dengan modus sebagai PRT," kata penyidik tersebut.

Iin sendiri diam saja waktu ditanya. Dia menunduk terus sambil menenteng tas ransel hitamnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.