Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Ekonomi Malang-Jakarta Dilengkapi AC

Kompas.com - 29/07/2012, 17:18 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia kini meluncurkan satu unit kereta kelas ekonomi Matarmaja yang dilengkapi AC untuk rute Malang-Jakarta. "Hari ini saya luncurkan kereta kelas ekonomi yang sebelumnya tidak dipasang AC di dalam kereta, kini sudah ber-AC. Ini untuk kenyamanan penumpang. Walau kelas ekonomi, sudah bisa nyaman menikmati AC," kata Kepala Stasiun Kota Baru Malang Lutfi Wijaya kepada wartawan, Minggu (29/7/2012), seusai peluncuran.

Dalam rangkaian KA Matarmaja terdapat sembilan kereta. Dari sembilan kereta itu, hanya ada satu unit yang dilengkapi AC. "Satu unit kereta itu kapasitasnya untuk 106 penumpang. Untuk kereta lainnya, masih belum ada AC-nya," katanya.

Harga tiket kereta ekonomi Matarmaja ber-AC jurusan Malang-Jakarta sebesar Rp 155.000, jurusan Malang-Cirebon Rp135.000. "Kalau harga tiket sebelum dilengkapi AC Rp 51.000," kata Lutfi.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan enam kereta ekonomi yang akan dilengkapi AC. "Ada enam kereta yang akan dilengkapi AC. Kapan bisa diselesaikan, kami tak bisa menargetkan," katanya. "Tiketnya tetap akan dijual secara online."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com