Kompas.com - 29/07/2012, 17:18 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

MALANG, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia kini meluncurkan satu unit kereta kelas ekonomi Matarmaja yang dilengkapi AC untuk rute Malang-Jakarta. "Hari ini saya luncurkan kereta kelas ekonomi yang sebelumnya tidak dipasang AC di dalam kereta, kini sudah ber-AC. Ini untuk kenyamanan penumpang. Walau kelas ekonomi, sudah bisa nyaman menikmati AC," kata Kepala Stasiun Kota Baru Malang Lutfi Wijaya kepada wartawan, Minggu (29/7/2012), seusai peluncuran.

Dalam rangkaian KA Matarmaja terdapat sembilan kereta. Dari sembilan kereta itu, hanya ada satu unit yang dilengkapi AC. "Satu unit kereta itu kapasitasnya untuk 106 penumpang. Untuk kereta lainnya, masih belum ada AC-nya," katanya.

Harga tiket kereta ekonomi Matarmaja ber-AC jurusan Malang-Jakarta sebesar Rp 155.000, jurusan Malang-Cirebon Rp135.000. "Kalau harga tiket sebelum dilengkapi AC Rp 51.000," kata Lutfi.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan enam kereta ekonomi yang akan dilengkapi AC. "Ada enam kereta yang akan dilengkapi AC. Kapan bisa diselesaikan, kami tak bisa menargetkan," katanya. "Tiketnya tetap akan dijual secara online."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X