Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa dengan Menu Jepang di Endogin

Kompas.com - 29/07/2012, 13:53 WIB

KOMPAS.com – Biasanya, hotel menawarkan paket berbuka puasa berupa masakan Indonesia, Melayu, ataupun Timur Tengah. Namun, setiap tahunnya, Hotel Mulia Senayan menawarkan promo berbuka puasa di restoran-restoran andalannya.

Salah satunya adalah restoran Endogin. Restoran Jepang dengan konsep prasmanan tersebut cocok untuk penggemar berat masakan Jepang. Ada beragam menu khas Jepang mulai dari sushi dan sashimi sampai oden.

Menurut Romy, tidak ada perbedaan secara khusus antara menu prasmanan Endogin saat bulan puasa maupun di luar puasa. Sebab, pihaknya tetap ingin mempertahankan originalitas masakan.

"Tapi kalau bulan puasa, ditambah takjil dan teh free flow (sepuasnya)," ungkapnya.

Ada beberapa station yang menghidangkan kuliner khas Jepang. Paling menyolok adalah station teppanyaki yang berada di tengah-tengah restoran. Aneka bakar-bakaran ala barbeque bisa dinikmati, mulai dari bahan laut seperti ikan, kerang, dan udang, lalu daging ayam dan sapi, serta sayuran.

Station berikutnya adalah sushi dan sashimi. Anda harus mencoba sashimi di Endogin. Salmon dan tuna yang disajikan begitu manis, pertanda kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan yang digunakan.

Pilihan lain adalah mi-mi khas Jepang seperti udon atau yaki soba. Pun cawan mushi dan miso soup sebagai hidangan pembuka tak boleh terlewatkan.

Untuk hidangan penutup, jangan lupa mencicipi aneka es krim di Endogin. Es krim yang disajikan merupakan buatan sendiri. Coba rasa teh hijau untuk menyelaraskan rasa khas Jepang. Rasa lain yang enak adalah rum raisin.

Sebagai minuman, coba moctail andalan selama bulan Ramadhan. Ada dua pilihan yaitu Jaziran dan Green Oasis. Green Oasis menggunakan timun sebagai ciri khasnya.

Harga paket dibandrol Rp 195.000 (++) per orang untuk prasmanan all you can eat dari Endogin. Harga sudah termasuk teh dan takjil. Tetapi belum termasuk minuman tambahan di luar teh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com