Kompas.com - 26/07/2012, 02:31 WIB
EditorFarid Assifa

NAIROBI, KOMPAS.com -- Ledakan menghantam kendaraan polisi di sebuah kamp pengungsi Kenya dekat perbatasan dengan Somalia, Rabu (24/7/2012) mencederai enam orang. Informasi itu disampaikan sejumlah pejabat di kota tersebut.      

Menurut kepolisian setempat, ketika serangan itu terjadi, kendaraan yang membawa tiga polisi dan tiga warga sipil itu sedang mengawal pekerja-pekerja bantuan di dalam mobil lain yang membagikan makanan di kamp pengungsi Dadaab. Para pekerja bantuan tersebut selamat tanpa cedera.

"Polisi-polisi yang cedera itu sedang mengawal pekerja dari Care International yang membagikan makanan di dalam kamp itu ketika mobil mereka dihantam ledakan," kata Philip Tuimur, kepala kepolisian setempat kepada Reuters dari Garissa.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan terakhir itu.

Pada awal Juli Kenya dilanda serangan terburuk ketika sedikitnya 17 orang tewas dalam ledakan granat dan penembakan oleh kelompok orang bertopeng. Mereka menyerang gereja-gereja di sebuah kota Kenya yang digunakan sebagai pangkalan operasi untuk menyerang gerilyawan Al-Shabaab di Somalia.      

Serangan-serangan serentak itu juga mencederai sedikitnya 60 orang di Garissa di wilayah utara Kenya. Daerah itu diguncang serangkaian ledakan sejak Nairobi mengirim pasukan ke Somalia untuk menumpas gerilyawan yang terkait Al Qaeda itu, pada Oktober lalu.      

Sedikitnya 32 orang tewas dalam serangkaian serangan di Nairobi, kota pelabuhan Mombasa dan Garissa sejak pengiriman pasukan itu.      

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nairobi menuduh kelompok militan yang terkait dengan Al Qaeda itu bertanggung jawab atas gelombang kekerasan dan penculikan di negara Afrika Timur tersebut.

Pada 15 Mei, serangan granat menewaskan seorang wanita dan mencederai beberapa orang di luar sebuah klab malam di kota pesisir Mombasa, tujuan liburan populer bagi penduduk Kenya dan warga asing.      

Minggu (29/4), satu orang tewas dan 15 lain cedera ketika sebuah granat dilemparkan ke gereja di Nairobi, dan pemerintah Kenya menuduh gerilyawan Al Shabaab bertanggungjawab atas serangan itu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.