Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Kembali Sarankan Warganya Tidak ke Suriah

Kompas.com - 25/07/2012, 10:01 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Rusia, Selasa (24/7), kembali memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Suriah, dengan alasan apa yang disebutkan "situasi sangat tegang" dan pertempuran yang terus berkecamuk.

Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskwa "sekali lagi dengan tegas menyarankan warga negara Rusia agar menahan diri dari bepergian (ke Suriah) akibat situasi yang sangat tegang dan terus berlangsung".  Alasan lain bagi peringatan tersebut ialah "bentrokan yang tidak juga kunjung reda di berbagai wilayah antara militer pemerintah dan anggota oposisi yang bersenjata".

Pernyataan itu menyatakan, perusahaan penerbangan yang dioperasikan negara, Aeroflot, menghentikan penerbangan yang melayani rute Moskwa-Damaskus, hingga 6 Agustus. Perusahaan penerbangan tersebut menyatakan permintaan bagi penerbangan ke Suriah sangat rendah.

Rusia, sekutu kuat Presiden Suriah Bashar al-Assad, telah mengecam upaya Barat untuk memaksa Presiden Suriah itu meletakkan jabatan. Pekan lalu, Moskwa mem-veto satu resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengancam sanksi kalau pemerintah Bashar tak menghentikan kekerasan terhadap para pemrotes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com