Kompas.com - 25/07/2012, 10:01 WIB
EditorEgidius Patnistik

MOSKWA, KOMPAS.com - Rusia, Selasa (24/7), kembali memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Suriah, dengan alasan apa yang disebutkan "situasi sangat tegang" dan pertempuran yang terus berkecamuk.

Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskwa "sekali lagi dengan tegas menyarankan warga negara Rusia agar menahan diri dari bepergian (ke Suriah) akibat situasi yang sangat tegang dan terus berlangsung".  Alasan lain bagi peringatan tersebut ialah "bentrokan yang tidak juga kunjung reda di berbagai wilayah antara militer pemerintah dan anggota oposisi yang bersenjata".

Pernyataan itu menyatakan, perusahaan penerbangan yang dioperasikan negara, Aeroflot, menghentikan penerbangan yang melayani rute Moskwa-Damaskus, hingga 6 Agustus. Perusahaan penerbangan tersebut menyatakan permintaan bagi penerbangan ke Suriah sangat rendah.

Rusia, sekutu kuat Presiden Suriah Bashar al-Assad, telah mengecam upaya Barat untuk memaksa Presiden Suriah itu meletakkan jabatan. Pekan lalu, Moskwa mem-veto satu resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengancam sanksi kalau pemerintah Bashar tak menghentikan kekerasan terhadap para pemrotes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.