Kompas.com - 24/07/2012, 17:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kelompok pertama pengungsi Suriah tiba di perbatasan Irak di kawasan Provinsi Anbar pada Selasa (24/7/2012). Pemerintah Irak memang sudah menyiapkan wilayahnya untuk para pengungsi Irak. "Ada 60 pengungsi tiba di perbatasan melalui tapal batas Al-Qaim,' kata pernyataan otoritas Irak sebagaimana warta televisi nasional Irak.

Para pengungsi itu, kata Juru Bicara Pemerintah Irak Ali al-Dabbagh akan diurus oleh Kementerian Imigrasi Irak. "Irak mengalokasikan dana 50 miliar dinar Irak atau setara dengan 40 juta dollar AS untuk mengurus pengungsi Suriah," katanya.

Nantinya, tambah Ali, pemerintah Irak menyiapkan dua kamp pengungsian. Selain Al-Qaim, kamp yang lain ada di Rabiea, kawasan perbatasan dengan Suriah di utara Irak, tepatnya di Provinsi Niniwe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.