Kompas.com - 23/07/2012, 10:00 WIB
EditorKistyarini

KAIRO, KOMPAS.com - Para pejabat bandara Mesir mengatakan bahwa warga Palestina kini bisa bebas masuk Mesir tanpa visa, mengakhiri lima tahun blokade di Jalur Gaza. Namun belum ada pengumuman resmi tentang keputusan ini.

Dengan keputusan itu berarti warga Palestina bisa meninggalkan Gaza. Hal ini juga berlaku bagi warga Palestina di Tepi Barat dan Jerusalem.

Kota Gaza berada di bawah pemerintahan Hamas, sebuah cabang Ikhwanul Muslimin seperti Presiden Mesir Mohammed Mursi.

Blokade terhadap wilayah itu diberlakukan setelah Hamas menguasai Gaza secara paksa pada 2007. Dengan blokade itu, sebagian besar warga Palestina tidak bisa meninggalkan Gaza.

Pihak berwenang Mesir mengatakan, keputusan itu berlaku Senin (23/7/2012). Di bandara internasional Kairo, tampak tujuh warga Palestina mendapat izin masuk tanpa melalui pemeriksaan keamanan ataupun menggunakan visa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X