Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Ungsikan Warganya dari Suriah

Kompas.com - 22/07/2012, 14:30 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, Malaysia akan segera mengungsikan warganya dari Suriah yang diamuk perang dan menutup misinya di sana sehubungan situasi keamanan yang memburuk.

Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman, telah meminta persetujuan Najib untuk mengungsikan warga Malaysia karena aksi kekerasan meningkat di seluruh Suriah. "Sehubungan dengan ini, saya kira Kedutaan Besar kami di Suriah harus ditutup segera setelah perkembangan-perkembangan terbaru di negara itu," kata perdana menteri itu yang dikutip kantor berita Bernama, Sabtu malam.

Ada sekitar 140 warga Malaysia di Suriah, umumnya mahasiswa, pekerja dan lima diplomat termasuk duta besar, yang akan pulang. Bentrokan senjata terus meletus antara pasukan Suriah dan pemberontak Sabtu, yang menewaskan 90 orang di seluruh negara itu di tengah-tengah meningkatnya pertempuran antara tentara dan pemberotak anti-pemerintah.

Lebih dari 17.000 orang tewas sejak pemberontakan menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad meletus Maret tahun lalu, kata para pejabat Palang Merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com