Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Premiere" Film Batman Diwarnai Penembakan Massal

Kompas.com - 20/07/2012, 17:07 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Sedikitnya 10 orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka, Jumat (20/7/2012) pagi, ketika dua pria bersenjata yang mengenakan topeng gas dan pelindung tubuh melepaskan tembakan di sebuah gedung bioskop yang penuh sesak di Aurora, Colorado, AS, lapor kantor berita AFP. Sejumlah media lain menyebut jumlah korban yang berbeda. BBC misalnya menyebut korban tewas 14 orang, sementara kantor berita AP hanya menyebut ada sejumlah korban tewas.

Polisi telah menangkap salah satu tersangka dan sedang mencari pelaku lainnya menyusul kekacauan yang terjadi pada pertunjukan tengah malam film The Dark Knight Rises, film Batman terbaru, lapor KDVR, sebuah media lokal yang merupakan afiliasi jaringan berita Fox.

Rumah Sakit Universitas Colorado yang terletak dekat dengan lokasi kejadian telah menerima 20 orang dengan luka ringan hingga parah, kata juru bicara rumah sakit itu, Jackie Montgomery, dalam sebuah wawancara dengan CNN sebelum wawancara itu terputus karena kesulitan teknis.

Seorang polisi Aurora membenarkan penembakan di bioskop itu, tetapi ia tidak memberikan rincian lebih lanjut. KDVR melaporkan, penembakan itu dilakukan dua orang bersenjata di ruang bioskop terpisah.

Aurora merupakan pinggiran kota Denver. Di SMA Columbine di Denver tahun 1999 pernah terjadi serangan penembakan serupa yang menewakan 13 orang dan 24 lainnya luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com