Kompas.com - 20/07/2012, 15:58 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Senat Liberia menyetujui undang-undang yang melarang perkawinan sesama jenis di negara tersebut. Salah seorang promotor dari persetujuan itu, Senator Jewel Howard-Taylor mengatakan pihaknya akan lebih memperkuat perkawinan antara pria dan wanita.

Menurut warta Xinhua pada Jumat (20/7/2012), Jewel, yang juga istri mantan Presiden Liberia Charles Taylor menegaskan kalau undang-undang itu tidak sama artinya dengan antihomoseksual apalagi antilesbian. "Warga masyarakat yang homoseksual maupun lesbian memiliki hak untuk melakukan apa yang mereka kehendaki," kata Jewel.

Jewel melanjutkan, undang-undang diperlukan untuk meyakinkan bahwa warga Liberia sesama jenis sebagaimana diatur di dalamnya tidak mendapat izin untuk melakukan pernikahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.