Kompas.com - 18/07/2012, 19:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Dua tamparan telak menghantam kubu Presiden Suriah Bashar al-Assad. Soalnya, pertama, menurut warta televisi Lebanon, Al-Manar TV, sebuah ledakan bom bunuh diri di Damaskus pada Rabu (18/7/2012), membunuh dua pembantunya, Menteri Pertahanan Dawood Rajaha dan Menteri Dalam Negeri Mohammed Ibrahim al-Shaar.

Nah, yang kedua, Mohammed Ibrahim al-Shaar adalah ipar laki-laki Bashar. Informasi ini berasal dari pihak intelijen nasional Suriah.

Ledakan bom bunuh diri itu terjadi bersamaan ketika beberapa menteri dan kepala intelijen Suriah mengadakan pertemuan di sebuah gedung. Ternyata, gedung itu menjadi target ledakan bom bunuh diri. Pelaku menggunakan mobil dalam insiden itu.

Serangan bom semacam itu menjadi yang pertama di Damaskus dengan target kawasan pemerintahan Suriah. Sementara, baku tembak antara tentara pemerintah versus oposisi terus terjadi sejak Minggu (15/7/2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.