Kompas.com - 18/07/2012, 18:41 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Uni Afrika kembali menjadi penengah dialog internasional antara Sudan dan Sudan Selatan. Menurut rencana, perhelatan itu akan berlangsung pada Sabtu (21/7/2012) di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.

Pertemuan itu, tulis media Sudan Al-Sahala pada Rabu (18/7/2012), mendudukkan sejajar Presiden Sudan Omar al-Bashir dan mitranya Presiden Sudan Selatan Salva Kiir Mayardit. "Sebelumnya, kedua pemimpin sudah bertemu di Addis Ababa dalam KTT ke-19 Uni Eropa," tulis media tersebut.

Beberapa topik pembicaraan yang bakal mengemuka adalah pembagian ladang minyak, perkara demarkasi hingga status kawasan kaya minyak Abyei. April lalu, bentrokan antara dua pasukan tentara kedua negara itu di kawasan ladang minyak Heglig sempat menghentikan dialog.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.