Kompas.com - 14/07/2012, 18:31 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kematian justru menyergap 17 nyawa saat pergelaran pesta nikah di Samangan, Provinsi Aybak sekitar 215 kilometer utara, Kabul, Afganistan. "Pelaku pengeboman bunuh diri termasuk yang tewas," kata pernyataan Kementerian Dalam Negeri Afganistan pada Sabtu (14/7/2012).

Insiden mematikan itu terjadi di sebuah hotel di Samangan pada sekitar pukul 07.00 hari ini. Dalam kejadian itu, anggota parlemen Ahmad Khan Samangani dan Direktur pada Direktorat Pengamanan Samangan Jenderal Mohammad Khan termasuk korban tewas.

"Jumlah korban cedera ada 43 orang," kata pihak kementerian sebagaimana warta AP dan AFP.

Pihak pemerintah menuding aksi itu adalah buatan kelompok Taliban. "Penyelidikan masih berlangsung," kata pihak  Kementerian Dalam Negeri Afganistan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.