Kompas.com - 14/07/2012, 17:13 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Hasil operasi semalaman di Mugadishu, ibu kota Somalia berbuah hasil. Setidaknya, pemerintah mengklaim menangkap 89 terduga teroris. "Mereka memiliki hubungan dengan kelompok teroris Al-Shabaab," kata sumber pemerintah.

Menurut warta Xinhua pada Sabtu (14/7/2012) menunjukkan operasi itu merupakan bagian dari upaya memperkuat pengamanan di Mogadishu menjelang ratifikasi konstitusi Somalia. Pertemuan itu sendiri masuk dalam lingkup Dewan Konstitusi Nasional (NCA).

Sementara itu, pasukan gabungan polisi dan tentara pemerintah Somalia juga melakukan operasi di Balad, kawasan utara Somalia. Mereka memburu anggota-anggota Al Qaeda.

Balad awalnya menjadi wilayah kekuasaan teroris Al Shabaab. Namun, upaya tegas pasukan pemerintah Somalia bersama pasukan Uni Afrika membuat kota itu dikuasai kembali oleh otoritas resmi.

 
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.