Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift, Pesohor Muda Paling Kaya Raya

Kompas.com - 13/07/2012, 13:38 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift (22), berada di peringkat teratas daftar selebriti muda berusia kurang dari 30 tahun dengan penghasilan terbanyak di dunia versi Majalah Forbes. Pendapatan tersebut mengungguli penyanyi muda fenomenal Justin Bieber (18).

Menurut Forbes, total penghasilan pelantun lagu "Love Story" itu mencapai 57 juta dollar AS selama Mei 2011 hingga Mei 2012.

Sementara Bieber berada di peringkat kedua dengan pendapatan 55 juta dollar AS, disusul Rihanna (24) dengan total penghasilan 53 juta dollar AS.

Lady Gaga (26) hanya berada di peringkat keempat dengan total pendapatan 52 juta dollar AS dalam setahun dan Katy Perry (27) berada pada posisi kelima dengan penghasilan 45 juta dollar AS dalam setahun.

Forbes mengeluarkan deretan 25 selebriti muda dengan penghasilan terbanyak di dunia antara lain berdasarkan perkiraan hasil penjualan album dan tiket konser, bayaran bermain film, serta pendapatan dari sponsor dan iklan. Atlet tidak dimasukkan dalam daftar itu.

Album terbaru Swift  Speak Now  yang dirilis pada 2010 telah terjual lebih dari empat juta kopi. Penyanyi berusia 22 tahun ini juga punya kesepakatan sponsor dengan CoverGirl, Sony dan Target. Tahun lalu, Swift juga dikontrak Elizabeth Arden untuk peluncuran parfum Wonderstruck.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com