Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Pengunjung Membeludak, Siapkan Shuttle

Kompas.com - 09/07/2012, 16:51 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Membeludaknya pengunjung Bandung Airshow adalah salah satu yang diantisipasi oleh panitia penyelenggara. Berkaca dari pengalaman sebelumnya tahun 2010, sebanyak 45.000 pengunjung mendatangi lokasi pameran.

Menurut Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng, pihaknya sudah menyiapkan shuttle bus yang akan bolak balik mengantarkan pengunjung dari beberapa tempat parkir yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Dengan demikian, pengunjung tidak diperkenakan parkir di dekat lokasi pameran agar tidak mengganggu lalu lintas," kata Umar, Senin (9/7/2012).

Dia menyebut titik seperti lokasi parkir PT Dirgantara Indonesia yang akan dipinjam sementara untuk parkir pengunjung. Dengan demikian, pengunjung tinggal parkir di sana kemudian menaiki bus ulang alik ke lokasi pameran.

Untuk menghindari pengunjung nakal yang berpura-pura sebagai penumpang pesawat dengan parkir di tempat parkir bandara. Salah satunya misalnya dengan menunjukkan tiket pesawat untuk membuktikan bahwa dia seorang penumpang pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com