Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Airshow Kembali Digelar

Kompas.com - 09/07/2012, 16:41 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Pemerintah Kota Bandung kembali menggelar Bandung Airshow 2012 setelah event sejenis dilakukan tahun 2010. Dengan konsep yang lebih matang, penyelenggara yakin pameran ini bisa memikat puluhan ribu pengunjung.

Hal itu dikemukakan Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng, di Bandung, Senin (9/7/2012).

Bandung Airshow digelar setelah ulang tahun ke-202 Kota Bandung 27-30 September di Lanud Husein.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Bandung Airshow bakal digelar di dalam sebuah hanggar. Suguhan utama dari pameran ini tentunya pertunjukan akrobatik udara.

Umar menjelaskan, pihaknya sudah siap mendatangkan tim akrobatik udara terbaik di Indonesia, Jupiter Aerobatic Team, untuk beraksi. Tidak hanya itu, ada pula tim akrobatik menggunakan helikopter, yakni Pegasus. "Mereka akan tampil setiap hari selama pameran berlangsung," kata Umar.

Selain pameran akrobat, akan ada pameran pesawat terbang, 21 yang beraksi dan 30-40 unit yang diparkir untuk didekati pengunjung.

Lokasi pameran yang mencapai 3.000 meter persegi juga diisi 300 stan pameran dari industri dirgantara, BUMN, SMK dirgantara, hingga kerajinan daerah.

Untuk acara seperti ini, Umar menargetkan pengunjung bertambah dari 45.000 pada event sebelumnya menjadi 50.000 lebih. Hanya, dia belum bisa memberitahukan harga tiket masuk karena baru akan diumumkan dua minggu sebelum pameran digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com