Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilu Timor Leste, Pintu Perbatasan Sepi

Kompas.com - 07/07/2012, 19:18 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Perbatasan Indonesia-Timur Leste di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, sepi saat berlangsung pemilihan umum parlemen di Timor Leste, Sabtu (7/7/2012).

Di hari-hari biasa, perbatasan itu ramai oleh orang atau kendaraan yang berpelat nomor Timor Leste yang biasanya hilir mudik keluar masuk dari Timor Leste ke Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melalui pintu perbatasan. Tadi Sabtu (07/7/2012) berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa pintu perbatasan seperti Motaain dan Motamasin di Kabupaten Belu dan Wini serta Napan di Kabupaten TTU malah lengang. Yang terlihat hanya petugas jaga dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bagian Imigrasi, Bea dan cukai.

Koordinator Imigrasi Motaain, Kabupaten Belu Inosensius Siki mengatakan, sepinya perbatasan Indonesia-Timor Leste berlangsung sejak malam tadi. "Dari tadi malam sudah sepi. Padahal kalau hari biasa, sehari bisa sampai puluhan mobil dan ratusan manusia yang melintas. Hari ini hanya tujuh mobil yang melintas, termasuk dua mobil tangki BBM asal Indonesia. Sedangkan ada beberapa warga yang selama ini berdomisili di Timor Leste keluar ke Indonesia, kemungkinan antisipasi terjadinya kekacauan pasca-pemilihan parlemen," kata Siki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com