Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Cessna Tunggu Asuransi

Kompas.com - 03/07/2012, 13:43 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

KUNINGAN, KOMPAS.com - Evakuasi bangkai pesawat Cessna yang jatuh di Dusun Pahing, Desa Sukadana, Ciawigebang, Kuningan, Jabar, masih menunggu pihak asuransi datang. Kemungkinan evakuasi baru bisa dilakukan  Rabu besok

. Investigator dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Sulaeman, Selasa (3/7), mengatakan, asuransi berkepentingan untuk melihat kondisi pesawat jatuh tersebut sebelum membayar klaim dari Batavia Air.

"Penyelidikan juga belum bisa dituntaskan hari ini, sebab banyak hal yang harus diperiksa, termasuk data dan dokumen pesawat. Pesawat ini juga belum diketahui keluaran tahun berapa," kata Sulaeman.

Saksi mata kejadian Mahram Edi (68) mengatakan, pesawat Cessna itu oleng sebelum jatuh. Pesawat menabrak kabel listrik yang merentang menyeberangi Sungai Cibatu sebelum jatuh. Ketinggian kabel sekitar 10 meter dari tanah.

"Kabel itu baru beberapa hari ditinggikan. Dulunya kabel terlalu rendah menggantung, karena tiang listrik hanyut terbawa air sungai. PLN lalu membangun tiang baru untuk menggantikan tiang itu," kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com