Kompas.com - 03/07/2012, 06:10 WIB
EditorKistyarini

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Amerika Serikat dan Pakistan diperkirakan segera mencapai kesepakatan untuk membuka kembali rute darat untuk pengiriman suplai tentara NATO di Afganistan, seorang pejabat Pakistan mengatakan, Senin (2/7/2012).

Seorang pejabat senior Pakistan mengatakan kepada Reuters bahwa kesepakatan itu segera diumumkan.

Wakil Menteri Luar Negeri AS Thomas Nides meninggalkan Islamabad, Senin, setelah berunding dengan para pejabat Pakistan, kata Departemen Luar Negeri AS.

Para pejabat senior pemerintah dan pertahanan Pakistan diharapkan bertemu di Islamabad hari ini untuk membicarakan pertemuan itu.

Pemerintahan Presiden Barack Obama terus mengupayakan pembukaan kembali jalur suplai itu sejak November lalu. Islamabad menutupnya setelah 24 tentara Pakistan terbunuh oleh pesawat AS dari perbatasan Afganistan.

Pakistan menuntut permintaan maaf dari AS soal serangan udara, yang disebut NATO sebagai kecelakaan, dan menimbulkan amarah rakyat Pakistan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.