Kompas.com - 01/07/2012, 04:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

GERDEZ, Kompas.com - Sebuah bom sepeda motor meledak di kota Gerdez, ibu kota Provinsi Paktia, 100 kilometer selatan Kabul. Menurut seorang pejabat kesehatan, peristiwa pada Sabtu (30/6/2012) itu menewaskan dua orang dan melukai 10 lainnya.

"Dua jenazah polisi dan 10 orang terluka telah dibawa ke rumah sakit setelah ledakan bom di kota Gerdez sore ini," kata Gul Haya Suliman Khil, direktur rumah sakit di kota Gerdez, kepada Xinhua.

Namun, Wakil Abdul Rahman Mangal, dalam pembicaraan dengan Xinhua mengkonfirmasi bahwa empat orang termasuk dua polisi terluka dalam ledakan tersebut. Dia mengatakan rincian korban akan diumumkan setelah penyidikan selesai.

Sementara itu, seorang pejabat yang menolak menyebutkan namanya mengatakan, ledakan terjadi di depan bank pada saat personil polisi sedang berkumpul untuk menerima gaji mereka.

Dia juga mengatakan bahwa bom itu diletakkan di rongga sepeda motor dan diledakkan ketika sejumlah personil polisi berkumpul di belakang bank untuk mengambil gaji mereka.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X