Johansson Dapat Kompensasi dari Peretas Foto Bugilnya

Kompas.com - 28/06/2012, 19:24 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sejumlah pesohor Hollywood, yang sempat menjadi korban peretas, dikabarkan akan mendapat jatah kompensasi atas kerugian terkait beredarnya foto-foto bugil mereka di internet.

Kabar ini muncul menyusul keputusan jaksa yang menjatuhkan hukuman kepada Christopher Chaney, pria yang dinyatakan bersalah atas sembilan tuduhan meretas komputer sejumlah pesohor.
 
Seperti diberitakan aceshowbiz, Kamis (28/6/2012), dalam putusannya Jaksa memvonis Chaney 71 bulan penjara dan membayar kompensasi kepada para selebritis dengan total 150 ribu dollar AS.  

Chaney dinyatakan bersalah telah menyusup ke akun email sekitar 50 orang yang biasa bekerja di dunia hiburan. Karena tindakannya itu, dia berhasil mendapatkan foto-foto pribadi mereka, salah satunya foto pribadi Johansson. Pria berusia 35 tahun itu kemudian menyebarkannya ke jaringan komunitas peretas lainnya dan dua situs milik pesohor hingga akhirnya menyebar bak bola liar.

"Dia masih terus melakukannya setelah FBI datang dan menggeledah rumah hingga menyita komputernya," ujar Jaksa Lisa Feldman.
 
Atas tindakannya itu,  pihaknya meminta hakim untuk memerintahkan Chaney membayar kompensasi kepada para pesohor yang menjadi korban ulahnya.  Untuk Johansson, dia harus membayar denda sebesar 66.179 dollar AS, Christina Aguilera (7.500 dollar AS), Renee Osltead (76.767 dollar AS) dan  Aftra Health Fund (10.374).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X