Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Boeing Hadiri Workshop Global Airports Indonesia 2012

Kompas.com - 26/06/2012, 13:47 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, berharap keikutsertaan sejumlah perusahaan asal AS dalam Workshop Global Airports Indonesia 2012 bisa membantu pengembangan bandar udara di Indonesia.

"Banyak perusahaan AS berpartisipasi dalam Workshop Global Airports Indonesia 2012 ini dan mereka telah memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek pengembangan bandara di AS maupun di negara lain di dunia," sebut Scot di acara Workshop Global Airports Indonesia 2012, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Menurut dia, kemampuan dan pengalaman perusahaan-perusahaan AS dalam pengerjaan proyek bandara bisa membantu pengembangan bandar udara di Indonesia. Diharapkan Scot, perusahaan AS juga bisa membantu pengembangan infrastruktur kedirgantaraan nasional.

"Pemerintah Amerika Serikat dalam hal ini Kedutaan Besar AS di Indonesia melalui US Commercial Service sangat mendukung serta berperan aktif dalam Workshop Global Airports Indonesia 2012 ini karena event ini merupakan bagian dari kemitraan yang komprehensif antara Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat," papar Marciel.

Workshop Global Airports Indonesia 2012 diselenggarakan oleh Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Kedutaan Besar AS di Indonesia. Acara yang diikuti salah satunya oleh Vice President Marketing Boeing Randy J Tinseth, digelar karena melihat kian pentingnya peran bandara dan potensinya.

Workshop ini diadakan dengan tujuan untuk membangun jaringan antara para pakar, ahli, dan pelaku usaha dalam industri penerbangan tidak hanya dalam negeri tetapi juga internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com