Kompas.com - 25/06/2012, 21:28 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Meski perhelatan olahraga musim dingin Sochi Olympics baru berlangsung pada 7-23 Februari 2014, Rusia sudah membangun tim pengamanan khusus. Tim ini, menurut warta Interfax pada Senin (25/6/2012), berasal dari angkatan udara (AU) Negeri Beruang Merah tersebut.

Adalah Komandan Pertahanan Udara Rusia Andrei Yudin yang mengemukakan hal itu di Rostov-on-Don, selatan Rusia. "Kami akan memberikan pengamanan di semua level, termasuk di perairan Laut Hitam," kata Yudin.

Secara rinci, Yudin mengatakan, AU Rusia akan menyiapkan sistem rudal antipesawat terbang plus peluncur jarak dekat. AU Rusia akan mendapat dukungan dari sistem pertahanan wilayah Kaukasus.

Sebelumnya, pada Mei 2012, agen-agen Kemanan Federal Rusia menyita 10 persenjataan di Abkhazia. Termasuk yang disita adalah bahan peledak, amunisi, dan sistem rudal pertahanan udara. Pihak intelijen itu mengatakan seluruh barang yang berhasil disita akan dipakai untuk serangan terorisme.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.