Palestina Serukan Penguatan Gencatan Senjata

Kompas.com - 23/06/2012, 19:42 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Para pemimpin Palestina menyerukan kembali penguatan gencatan senjata di Jalur Gaza. Konflik dengan Israel marak lagi pascaserangan militer Israel yang menewaskan 13 warga Palestina.

Menurut warta Xinhua pada Sabtu (23/6/2012) mengutip Anggota Komisi Eksekutif PLO Saeb Erekat, gencatan senjata harus berefek simultan. "Presiden Palestina Mahmoud Abbas sudah menyerukan hal itu," katanya.

Militer Palestina melepaskan tembakan roket ke Israel dalam sebuah serangan. Hal ini merupakan tindakan balasan terhadap serangan pesawat-pesawat tempur Israel pada Senin (18/6/2012) yang menewaskan empat warga Palestina.

Israel pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari masih melakukan serangan ke pihak Palestina. Kekerasan ini melukai sekitar 20 warga Palestina.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X